-->

Apa itu Instagram IGTV? Inilah sesuatu yang harus kamu ketahui

Pernahkah Anda mendengar tentang aplikasi Instagram baru, IGTV? Yah, aku yakin begitu. Tetapi apakah Anda ingin tahu segalanya tentang peluncurannya, bagaimana cara kerjanya dan bagaimana membangun kehadiran Anda di dalamnya?

Instagram diluncurkan pada tahun 2010, tetapi fitur videonya tidak diperkenalkan hingga 2013. Awalnya, hanya dapat mengunggah klip berdurasi hingga 15 detik. Durasi dinaikkan menjadi 60 detik. Tetapi sekarang Instagram telah meluncurkan aplikasi baru bernama IGTV di mana Anda dapat mengunggah video hingga satu jam panjangnya .
IGTV akan membantu Instagram untuk lebih bersaing dengan jejaring sosial seperti Facebook dan YouTube. Secara statistik,  45% orang menghabiskan lebih dari satu jam untuk menonton video setiap minggu di kedua jaringan.
Jika Anda serius mempromosikan bisnis atau blog Anda dengan video, IGTV harus menjadi bagian besar dari strategi Anda.
Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan jaringan baru ini. Oleh karena itu, saya telah menulis panduan lengkap yang akan membantu Anda memulai dengan IGTV. Saya akan menunjukkan kepada Anda cara menavigasi dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk membangun kehadiran yang sukses.

Bagaimana cara kerja IGTV?

Saat ini, Anda hanya dapat mengakses IGTV melalui perangkat seluler. Jika Anda belum menginstal Instagram di perangkat Anda, Anda dapat mengaksesnya dengan mengunduh dan menginstal aplikasi IGTV. Mereka memiliki aplikasi untuk perangkat Android dan  iOS .
Tetapi jika Anda sudah menginstal aplikasi Instagram di perangkat Anda, Anda dapat mengklik ikon "TV" di kanan atas layar Anda untuk pergi ke IGTV.
Ikon ini muncul dalam warna hitam dan putih hampir sepanjang waktu, tetapi ketika video baru tersedia, warnanya menjadi berwarna-warni.
Segera setelah Anda mengunjungi halaman beranda aplikasi, Anda akan melihat bahwa video mulai diputar seperti televisi, seperti yang dijelaskan Kevin Systorm dalam posting pengantar di situs pers Instagram. Di sini, salurannya adalah orang - orang yang Anda ikuti.
Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, IGTV mengelompokkan video menjadi empat bagian. Ini Untuk Anda , Mengikuti , Populer , dan Terus menonton .
Di bagian Untuk Anda , Anda akan menemukan video yang direkomendasikan khusus oleh Instagram berdasarkan aktivitas Anda. Di bagian Berikut , Anda dapat melihat video terbaru dari orang yang Anda ikuti dan umpan populer sangat mirip dengan umpan Instagram Instagram, karena menonton video paling populer di jaringan. Di bagian Lanjutkan menonton , Anda akan menemukan video yang belum selesai dilihat sehingga Anda dapat mengambilnya dari tempat Anda meninggalkannya.
Ada juga kolom pencarian tempat Anda dapat mencari video baru.
Satu perbedaan besar yang akan Anda perhatikan di IGTV dibandingkan dengan aplikasi video sosial populer lainnya seperti YouTube adalah bahwa video berorientasi potret, yaitu, tinggi mereka lebih besar dari lebar mereka.
Biasanya, di sebagian besar aplikasi video, video berorientasi pada lanskap, yang lebih luas. Ini karena kita semua sudah terbiasa menonton video di televisi dan komputer.
Namun Instagram memutuskan untuk memilih tampilan potret , mungkin karena perusahaan induknya, Facebook, menemukan bahwa pemirsa lebih cenderung menonton video / potret vertikal daripada video lanskap.
Ini mungkin karena video potret paling baik dilihat di perangkat seluler, yang merupakan satu-satunya cara untuk mengakses jaringan ini hari ini. Bisa juga karena dalam beberapa tahun terakhir kita menjadi lebih terbiasa dengan selfies dan vlog.
Visi ini akan sangat bermanfaat bagi beberapa pembuat konten seperti vlogger.

Cara membuat saluran di IGTV dan mengunggah video

Untuk membuat saluran Anda di IGTV, klik pada ikon alat di samping bidang pencarian terlebih dahulu.
Di menu pop-up yang muncul, klik `Buat saluran '.
Selanjutnya, klik " Berikutnya " pada dua halaman berikutnya yang muncul. Dan kemudian klik " Buat Saluran " untuk membuat saluran Anda sendiri.
Saluran Anda akan dibuat dan gambar profil Anda akan muncul di tempat di mana ikon roda gigi sebelumnya ada. Jika Anda mengeklik tombol ini, Anda dapat melihat saluran Anda.
Di sini Anda dapat melihat semua video yang telah Anda unggah.
Untuk menambahkan video, klik pada ikon "+" di samping " Jelajahi " dan pilih video yang ingin Anda unggah dari perangkat Anda.

Cara membuat saluran IGTV dari komputer Anda

Anda juga dapat membuat saluran IGTV Anda di komputer Anda . Untuk melakukan ini, buka halaman akun Instagram Anda dan klik pada tab IGTV.
Kemudian klik tombol " Mulai " biru .
Selanjutnya, klik " Next " pada dua halaman berikutnya.
Dan akhirnya, klik " Buat Saluran " di halaman berikutnya dan saluran Anda akan siap. Publikasikan ini, Anda dapat mulai mengunggah video langsung dari komputer Anda jika Anda mau.
Karena saluran Anda baru, Instagram hanya akan memungkinkan Anda mengunggah video yang terakhir antara 15 detik dan 10 menit . Setelah mengunggah beberapa video, Anda dapat mengunggah video hingga satu jam panjangnya. Ya, Anda membacanya dengan baik. 60 menit!
Saat ini, hanya beberapa merek yang berwenang untuk segera mengunggah video lebih dari 10 menit segera setelah instalasi.

Video seperti apa yang harus saya posting di IGTV?

Jenis-jenis video yang dapat Anda publikasikan di IGTV tidak terbatas. Karena IGTV adalah jejaring sosial baru, tingkat komitmen saat ini sangat tinggi. Anda harus bergabung dan bereksperimen dengan berbagai ide. Ini akan membantu Anda menentukan mana yang terbaik. Berikut beberapa cara di mana beberapa merek dan influencer menggunakan IGTV.

Buzzfeed

Strategi pemasaran konten Buzzfeed awalnya dimulai dengan pembuatan artikel yang mendorong lalu lintas Facebook. Namun sejak itu mereka telah menjadi perusahaan yang menciptakan konten unik untuk jejaring sosial yang berbeda. Dan mereka secara aktif mencari jejaring sosial baru. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa mereka telah menerbitkan konten reguler untuk IGTV.
Sebagian besar video hanya berlangsung beberapa menit. Tetapi mereka juga telah mempublikasikan beberapa video berdurasi lebih dari 20 menit.
Buzzfeed menjadi master dalam pembuatan video yang menerima banyak pandangan dan komitmen, Anda harus mengikuti mereka dan menonton video mereka untuk terinspirasi dan dihibur dalam prosesnya juga.
Buzzfeed juga telah membuat saluran IGTV untuk Tasty. Lezat awalnya saluran YouTube di mana Buzzfeed memposting video resep dan video lain yang terkait dengan makanan. Mereka melakukan hal serupa di IGTV. Jika Anda berada di industri makanan dan membutuhkan beberapa ide tentang apa yang harus dibuat, periksa saluran ini.

BBC

BBC adalah merek lain yang telah menerbitkan beberapa video di IGTV. Di bawah ini adalah screenshot dari video terbaru yang Anda buat.
Seperti yang Anda lihat, itu telah dibuat khusus untuk format potret IGTV. Mereka menyertai konten asli seperti ini dengan klip program yang sudah disiarkan di saluran televisi mereka. Ini berfungsi dengan baik bagi mereka karena klip akan mempromosikan acara mereka.

Adobe Spark

Adobe Spark hanya menerbitkan satu video sejauh ini, tetapi saya ingin memasukkannya karena video ini adalah tutorial. Ini menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat menggunakan Adobe Spark untuk membuat testimonial pelanggan yang unik.
Ini adalah cara hebat di mana perusahaan perangkat lunak online dan blogger dapat menggunakan IGTV untuk menyediakan tutorial yang mudah digunakan untuk produk. Karena itu, jika Anda berada di niche yang sama pastikan Anda menonton video ini.
Video seperti ini dapat dengan mudah dibuat menggunakan alat seperti FScreenflow atau Camtasia .

Tesla Motors Club

Tesla Motors Club belum terlalu aktif. Sejauh ini mereka hanya mempublikasikan 3 video. Tetapi saya ingin memasukkan mereka di sini karena mereka melakukan sesuatu yang unik dengan salah satu video mereka. Mereka membuat video tentang bagaimana salah satu pelanggan mereka tidur di mobil  Tesla mereka Tetapi mereka tidak merekam video dalam format potret. Ini dalam format lanskap. Dan bukannya menempatkan video di layar, mereka mengubahnya 180 derajat dan menerbitkannya. Jadi pemirsa juga dapat dengan mudah membalik ponsel mereka dan menonton video dalam format lanskap.
Ini adalah ide bagus untuk orang-orang yang masih ingin menerbitkan video lanskap hebat di IGTV. Namun hati-hati dengan teknik ini di masa depan. Jika IGTV merilis versi online, desktop dan PC, pemirsa tidak akan dapat menonton video ini.

Athlean X

Athlean X adalah saluran YouTube yang sangat populer dengan lebih dari 5 juta pelanggan. Di sini, Jeff Cavaliere berbagi kiat yang sangat berguna tentang segala hal yang berkaitan dengan kebugaran. Ini termasuk diet dan latihan.
Athlean X juga telah membuat saluran untuk IGTV. Namun tampaknya, alih-alih membuat video potret baru untuk saluran tersebut, mereka telah bereksperimen dengan publikasi video YouTube mereka yang berorientasi lanskap. Mereka diubah ukurannya dan disesuaikan langsung ke layar potret atau dengan mengubahnya 180 derajat seperti Tesla Motors Club untuk menyesuaikan sepenuhnya ke layar. Dan video telah menerima ribuan kunjungan dan komentar.
Ini adalah ide bagus untuk merek dan vlogger yang telah membuat banyak konten untuk YouTube dan jejaring sosial lainnya. Anda dapat memposting video lanskap Anda di sini mengadaptasikannya ke layar dan melihat kinerjanya. Meskipun video-video Athlean X berorientasi pada lanskap, mereka sangat mudah dilihat.

Saya Elliot

Yo Elliot adalah saluran YouTube lain yang berada di ceruk kesehatan dan kebugaran. Ini dijalankan oleh Elliot Hulse dan telah membuat saluran dengan nama yang sama untuk IGTV.
Dia telah menerbitkan beberapa video yang telah dibuat khusus untuk IGTV, yaitu dengan orientasi potret. Apa yang saya suka tentang videonya adalah bahwa dia menyertakan panggilan untuk bertindak 'Tautan dalam Deskripsi' dengan panah mengarah ke atas. Saat Anda membuka deskripsi dengan menyentuh, tautan ke halaman tujuan seminar akan muncul.
Ini adalah cara yang sangat kreatif untuk mempromosikan produk.
Jika Anda menjual produk dengan Instagram, ini adalah sesuatu yang harus Anda coba. Anda juga dapat menggunakan penyingkat tautan seperti Bitly untuk melacak klik pada tautan dan melihat seberapa efektif teknik ini.

National Geographic

National Geographic adalah salah satu merek Instagram paling sukses. Mereka telah menerbitkan lebih dari 15.000 posting, memiliki lebih dari 89 juta pengikut dan foto mereka adalah ratusan dan ribuan suka. Ini salah satu halaman Instagram favorit saya.
Sekarang mereka juga memanfaatkan IGTV. Sejauh ini mereka hanya mempublikasikan satu video (itu adalah film dokumenter lebih dari 45 menit), tetapi sudah menerima lebih dari satu juta kunjungan.
Saya mengharapkan hal-hal hebat dari saluran ini. Jadi jika Anda menginginkan beberapa ide, pastikan Anda mengikutinya.

Sekarang konfigurasikan saluran IGTV Anda

Ketika jaringan sosial berada pada tahap awal, komitmen akan selalu berada pada titik tertinggi. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang bergabung dan jumlah kompetisi dan konten mulai meningkat dengan cepat. Ini adalah saat jejaring sosial mulai memperbarui algoritme yang dapat mengurangi eksposur ke pesan Anda.
Misalnya, periksa jejaring sosial utama saat ini seperti Facebook dan Instagram. Anda tidak memiliki komitmen yang sama dengan yang Anda miliki.
Itulah sebabnya ketika jaringan sosial baru, Anda harus segera memanfaatkannya dan mempromosikan komitmen tingkat tinggi dan memenangkan sebanyak mungkin pengikut. Lebih banyak pengikut akan membantu Anda mengatasi algoritme yang tidak menguntungkan dengan mudah di masa mendatang.
Oleh karena itu, daftar dengan IGTV hari ini dan siapkan saluran Anda. Ini bisa dilakukan dalam hitungan menit. Membuat konten yang berkualitas tidak boleh menjadi perjalanan yang sulit, seperti yang telah saya tunjukkan sebelumnya, merek dan pemberi pengaruh dari berbagai bidang kehidupan memanfaatkannya dengan mudah.
Sudahkah Anda menggunakan IGTV? Apa yang kamu pikirkan tentang itu? Bagaimana Anda menggunakannya untuk mempromosikan bisnis Anda? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.

0 Response to "Apa itu Instagram IGTV? Inilah sesuatu yang harus kamu ketahui"

Post a Comment

Dilarang berkomentar dengan link aktif
Dilarang mengejek atau menghina

Iklan Tengah Artikel 1

Propeler ada com sub

Iklan Bawah Artikel