Cara Mengamankan Akun Media Sosial Bisnis Anda
Monday, November 26, 2018
Add Comment
Media sosial adalah komponen penting untuk setiap bisnis, tetapi jika akun Anda diretas, itu dapat menyebabkan kerusakan serius pada bisnis Anda dan reputasinya. Sangat penting untuk menjaga akun Anda tetap aman dan informasi Anda aman. Jika Anda mengambil langkah yang tepat, Anda dapat mengamankan akun media sosial Anda dari peretas yang tidak disukai. Berikut ini lima praktik terbaik untuk diikuti.
1. Pilih kata sandi yang kuat.
Langkah pertama ke akun media sosial yang aman adalah kata sandi yang kuat - "password123" tidak akan memotongnya.
"Pilih kata sandi yang kuat, yang biasanya harus menyertakan angka, simbol dan huruf besar, tetapi pastikan itu tidak begitu rumit sehingga Anda tidak dapat mengingatnya," kata Katie Campbell, manajer media sosial di Fundera . "Hindari penggunaan kata sandi yang sama untuk setiap akun - ini adalah taktik umum yang akan dicoba oleh peretas saat mencoba meretas ke profil media sosial Anda."
Selain mengubah kata sandi Anda, Campbell menyarankan untuk tidak masuk ke beberapa akun melalui satu akun media sosial. [Baca artikel terkait: Cybersecurity: Panduan Usaha Kecil ]
"Facebook akan sering memungkinkan Anda untuk masuk ke Instagram dan berbagai platform media sosial lainnya dengan 'akun' yang sama." Cobalah untuk tidak menggunakan akun Facebook Anda untuk masuk ke apa pun selain Facebook, "tambahnya
2. Ganti kata sandi Anda sering.
Ini adalah praktik terbaik untuk sering mengubah kata sandi media sosial pribadi dan bisnis Anda. Anda harus mengubah kata sandi Anda setidaknya sekali seperempat dan ketika seorang karyawan meninggalkan perusahaan.
"Jika ada karyawan kami yang keluar, kami segera mengubah kata sandi ke semua akun yang mungkin mereka miliki aksesnya," tulis Taryn Canedo, Ignite manajer akun Media Sosial, dalam posting blog . "Meskipun kami tidak mengharapkan karyawan lama kami mengganggu halaman ... kami berhati-hati untuk selalu mengubah kata sandi segera ketika seseorang pergi, dan Anda juga harus terbiasa."
Setelah Anda mengubah kata sandi, pastikan untuk berkomunikasi dengan anggota tim lainnya, tetapi tidak melalui email. "Pastikan Anda memilih kata sandi yang kuat setiap kali dan, ketika mengkomunikasikan kata sandi yang diperbarui kepada mereka yang membutuhkannya, Anda tidak mengirim email, Anda menelepon," tambah Canedo.
3. Gunakan otentikasi dua faktor.
Paul Bischoff, advokat privasi dengan Comparitech , percaya cara terbaik untuk menjaga keamanan akun adalah dengan autentikasi dua faktor.
"Setiap kali seorang karyawan masuk dari perangkat baru, mereka diminta untuk memasukkan PIN yang dikirim ke pemilik akun melalui aplikasi, SMS atau email," katanya. "Ini tidak hanya melindungi Anda dari sandi yang dicuri, tetapi dapat memastikan bahwa siapa pun yang bertanggung jawab atas akun ada saat masuk di perangkat baru."
Beberapa akun media sosial secara otomatis memerlukan otentikasi dua faktor saat Anda masuk dengan perangkat baru. Namun, jika Anda ingin menjaga akun Anda tetap aman, siapkan autentikasi dua faktor setiap kali seseorang masuk ke akun.
4. Periksa peran halaman dan siapa yang memiliki akses ke akun.
Seiring dengan mengubah kata sandi sering, Anda harus selalu tahu siapa yang memiliki akses ke akun Anda.
"Anda harus secara berkala menyapu akun Anda untuk melihat siapa yang memiliki akses dan memastikan bahwa semua peran ditugaskan dengan tepat," kata Canedo.
Meskipun Anda ingin membatasi jumlah orang yang memiliki akses ke akun Anda, lebih dari satu orang harus mengetahui kata sandinya. Jika hanya satu orang yang memiliki akses ke akun dan mereka dipecat, itu akan merepotkan untuk mendapatkan kembali kendali atas akun tersebut.
"Kebanyakan platform media sosial memungkinkan Anda menambahkan admin atau manajer ke profil bisnis yang sama," kata Campbell. "Dengan cara ini, Anda dapat melindungi informasi akun halaman Anda tetapi mengizinkan orang lain untuk mengakses profil melalui akun mereka sendiri."
5. Simpan informasi Anda secara offline.
"Orang sering lupa betapa mudahnya membiarkan nama pengguna, email, dan kata sandi Anda terpeleset di internet," kata Campbell.
Untuk menghindari informasi Anda di internet, Campbell menyarankan untuk keluar dari akun Anda setelah selesai, menghapus semua izin aplikasi setelah Anda selesai menggunakannya, dan tidak menyalin dan menempelkan kata sandi Anda.
1. Pilih kata sandi yang kuat.
Langkah pertama ke akun media sosial yang aman adalah kata sandi yang kuat - "password123" tidak akan memotongnya.
"Pilih kata sandi yang kuat, yang biasanya harus menyertakan angka, simbol dan huruf besar, tetapi pastikan itu tidak begitu rumit sehingga Anda tidak dapat mengingatnya," kata Katie Campbell, manajer media sosial di Fundera . "Hindari penggunaan kata sandi yang sama untuk setiap akun - ini adalah taktik umum yang akan dicoba oleh peretas saat mencoba meretas ke profil media sosial Anda."
Selain mengubah kata sandi Anda, Campbell menyarankan untuk tidak masuk ke beberapa akun melalui satu akun media sosial. [Baca artikel terkait: Cybersecurity: Panduan Usaha Kecil ]
"Facebook akan sering memungkinkan Anda untuk masuk ke Instagram dan berbagai platform media sosial lainnya dengan 'akun' yang sama." Cobalah untuk tidak menggunakan akun Facebook Anda untuk masuk ke apa pun selain Facebook, "tambahnya
2. Ganti kata sandi Anda sering.
Ini adalah praktik terbaik untuk sering mengubah kata sandi media sosial pribadi dan bisnis Anda. Anda harus mengubah kata sandi Anda setidaknya sekali seperempat dan ketika seorang karyawan meninggalkan perusahaan.
"Jika ada karyawan kami yang keluar, kami segera mengubah kata sandi ke semua akun yang mungkin mereka miliki aksesnya," tulis Taryn Canedo, Ignite manajer akun Media Sosial, dalam posting blog . "Meskipun kami tidak mengharapkan karyawan lama kami mengganggu halaman ... kami berhati-hati untuk selalu mengubah kata sandi segera ketika seseorang pergi, dan Anda juga harus terbiasa."
Setelah Anda mengubah kata sandi, pastikan untuk berkomunikasi dengan anggota tim lainnya, tetapi tidak melalui email. "Pastikan Anda memilih kata sandi yang kuat setiap kali dan, ketika mengkomunikasikan kata sandi yang diperbarui kepada mereka yang membutuhkannya, Anda tidak mengirim email, Anda menelepon," tambah Canedo.
3. Gunakan otentikasi dua faktor.
Paul Bischoff, advokat privasi dengan Comparitech , percaya cara terbaik untuk menjaga keamanan akun adalah dengan autentikasi dua faktor.
"Setiap kali seorang karyawan masuk dari perangkat baru, mereka diminta untuk memasukkan PIN yang dikirim ke pemilik akun melalui aplikasi, SMS atau email," katanya. "Ini tidak hanya melindungi Anda dari sandi yang dicuri, tetapi dapat memastikan bahwa siapa pun yang bertanggung jawab atas akun ada saat masuk di perangkat baru."
Beberapa akun media sosial secara otomatis memerlukan otentikasi dua faktor saat Anda masuk dengan perangkat baru. Namun, jika Anda ingin menjaga akun Anda tetap aman, siapkan autentikasi dua faktor setiap kali seseorang masuk ke akun.
4. Periksa peran halaman dan siapa yang memiliki akses ke akun.
Seiring dengan mengubah kata sandi sering, Anda harus selalu tahu siapa yang memiliki akses ke akun Anda.
"Anda harus secara berkala menyapu akun Anda untuk melihat siapa yang memiliki akses dan memastikan bahwa semua peran ditugaskan dengan tepat," kata Canedo.
Meskipun Anda ingin membatasi jumlah orang yang memiliki akses ke akun Anda, lebih dari satu orang harus mengetahui kata sandinya. Jika hanya satu orang yang memiliki akses ke akun dan mereka dipecat, itu akan merepotkan untuk mendapatkan kembali kendali atas akun tersebut.
"Kebanyakan platform media sosial memungkinkan Anda menambahkan admin atau manajer ke profil bisnis yang sama," kata Campbell. "Dengan cara ini, Anda dapat melindungi informasi akun halaman Anda tetapi mengizinkan orang lain untuk mengakses profil melalui akun mereka sendiri."
5. Simpan informasi Anda secara offline.
"Orang sering lupa betapa mudahnya membiarkan nama pengguna, email, dan kata sandi Anda terpeleset di internet," kata Campbell.
Untuk menghindari informasi Anda di internet, Campbell menyarankan untuk keluar dari akun Anda setelah selesai, menghapus semua izin aplikasi setelah Anda selesai menggunakannya, dan tidak menyalin dan menempelkan kata sandi Anda.
0 Response to "Cara Mengamankan Akun Media Sosial Bisnis Anda"
Post a Comment
Dilarang berkomentar dengan link aktif
Dilarang mengejek atau menghina